Minggu, 21 Agustus 2016

Hijrah yuk! (1)

Assalamu'alaikum...

Happy reading guys.
Gue bakal ceritain sedikit tentang apa yang pernah gue, elo dan semua orang alamin di hidupnya masing2.
Ini blog gue, dan sekedar sharing aja semoga bermanfaat ya guys!

Pernah ga sih lo menyesal atau kecewa? konteksnya dalam hal apa aja deh. Gue yakin kita semua pernah ngalamin fase-fase dimana lo kecewa berat, nyesel parah dan galau uring2an, baper ga terarah dan berasa hidup lo gada gunanya banget.
Mungkin ada diantara kalian yang pernah ngalamin ataupun lagi ngalamin. fixed! lo udah lewatin masa-masa dimana lo udah hampir nemuin jati diri lo.

Gue pernah sakit hati, nyesel, kecewa, baper, galau dst. Tapi gue ga begitu mudahnya lupain dan ninggalin hal yang harus gue tinggalin. Gue masih stuck dan gamau move dari tempat sebelumnya. Gue masih aja ulang-ulang lagi padahal gue tau akibatnya bakal kaya apa.

Gue bahagia-gue lupa sama Allah. Gue sengsara-gue inget sama Allah. betapa sombongnya gue guys waktu itu. Ga nyadar kalo bahagia juga datengnya dari Allah. Gue malah lupa siapa yang kasih gue hidup sampe saat ini. Percaya atau engga, gue pernah nyeselin semua itu tapi akhirnya gue balik lagi. exactly itu parah banget-
Oke sekarang gw mau tanya,
Kalian punya pacar? Punya gebetan? Putusin sekarang juga! Kalian lagi jalanin HTS-an? Udahin, minta dinikahin sana! Gue ga becanda dan ga main-main guys. Gue pernah pacaranDan finally, gue nyesel-
Rugi deh aseli!
Gue jabarin deh satu persatu; yang lo dapet dari hubungan ga halal itu,
1. Buang-buang waktu
2. Buang-buang receh
3. Baperan
4. Lupa segalanya
5. Ga inget ibadah
6. Dan yang paling parah lo bakal kehilangan separuh hidup lo!

Cukup meyakinkan lo buat putus?
Okay, i will show u anymore...

Gue bukan orang yg ga pernah salah. Gue bukan orang yg sempurna. Bukan guys! Gue cuma manusia yang lagi belajar ta'at.

Sekitar awal tahun 2016 ini dibulan januari entah tanggal berapa gue ga inget. Gue mulai Hijrah dan pengen jadi orang yg bermanfaat. Awalnya gue ragu, sama persis kaya yg temen2 rasain saat ini mungkin. Ga kepikiran sama sekali buat pake Jilbab gede dan lebar banget. Ga kepikiran buat pake Gamis gombrong. Ga kepikiran buat tutup rapih mahkota gue. Dan akhirnya yang ga kepikiran itu justru malah semakin gue pikirin tiap malem. Gue nangis sejadin-jadinya, dan ini serius kaya ada yg bisikin gue, kayak ada yg datengin gue lewat mimpi, entah itu siapa yang jelas gue sadar kalo ajal sebenernya semakin deket. Dia terus ngejar lo sampe dapet dan lo ga bisa ngehindar.
Gue hijrah karna gue yakin Allah bakal kasih jalan terbaik buat gue. Dan gue ikhlas ngelepas cinta ga halal itu, sampai akhirnya nanti Allah bakal kasih jodoh terbaik buat gue.
Dan yg perlu lo tau, banyak rintangan yg harus lo hadapi ketika lo memilih buat hijrah. Banyak mulut-mulut nyinyir yg gasuka sama lo.
1. "Lo udah tobat sekarang? hebat banget. Munafik lo"
2. "Lo lebih keliatan kaya ibu-ibu kalo begini. Norak!"
3. "Kaya yg udah bener aja. Belagak kayak ustadzah!"
4. "Benerin dulu hati lo. Biar pantes sama pakaian lo!"
5. "Haha Itu jilbab lebar amat, pake Mukena aja sekalian!"

Look at above, itu kutipan beberapa kalimat nyinyir. Salah satunya pasti pernah lo alamin.

Gausah pusing. Gue bantu jawab atu-atu.

1. "Alhamdulillah. Hidayah itu dikejar bukan dinanti. Soal munafik biar ALLAH saja yang nilai aku serta akhlaqku"
2. "Alhamdulillah. Loh bukankah kita semua selaku wanita akan menjadi seorang ibu kelak. Tidak ada salahnya kan jika aku belajar dari sekarang? Karna seorang ibu harus jadi madrasah terbaik untuk anak2nya."
3. "Astaghfirullah. aku sama sekali belum benar. Aku hanya manusia yg berlumur dosa, sedikit ilmu dan tempatnya salah. Maka ingatkan aku agar tak salah arah"
4. "Hati dulu yg dibenerin? yakin besok masih ada kesempatan? Perbaiki ibadahmu maka hatimu pun akan tentram dengan mengingat ALLAH"
5. "Masya Allah, bukankah kalau kita sholat memang harus pakai mukena? Malah lebih bagus jika tertutup sempurna. Kamu ketika sholat pakai mukena karna malu Allah melihatmu, tapi ketika diluar kau lepas tudungmu. Allah selalu ada mengawasi mu, bukan hanya dalam sholat"

Dan setelah hijrah ini, gue ngerasa beban pikiran gue ilang. gue ngerasa ALLAH selalu peluk gue. Dan gue gamau jauh dan pergi dari jalan yg udah gue pilih.

Hijrah yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar